5 Tips Memberi Kado Ulang Tahun Untuk Sahabat

tips memberi hadiah ulang tahun

Kopi Senja – Dikala teman kita kesekian tahun, pasti kita mau membagikan kado untuknya. Tetapi kadangkala suka bimbang ya, ingin kasih kado apa.

Apalagi tidak tidak sering timbul kekhawatiran, jangan-jangan teman kita itu tidak suka dengan kado yang kita bagikan nanti. Coba deh, ikuti sebagian panduan di dasar ini supaya tidak pusing lagi cari kadonya.

5 Panduan Berikan Hadiah Ulang Tahun Buat Sahabat

Beli kado jauh-jauh hari

Beli kado jika dapat jauh hari, jangan mepet hari ulang tahunnya. Esok ultahnya, saat ini baru bimbang cari kado. Duh, dapat pusing kan cari kadonya, belum lagi kalo waktu yang kita memiliki tidak banyak buat beli kadonya. Ujung- ujungnya dapat ditebak, kita hendak ‘asal beli’ sesuatu benda aja.

Kalo kita hendak berikan hadiah berbentuk santapan, misalnya kue tart, kita dapat pesan seminggu tadinya. Nah, jika kado berbentuk benda lebih lezat lagi, kita dapat beli benda jauh hari, sebulan saat sebelum ultah pula dapat.

Seleksi benda yang dibutuhkan

Umumnya yang namanya teman tuh kerap banget curhat kan. Tidak terkecuali curhat tentang benda yang lagi dibutuhkannya saat ini.

Misalnya, teman kita curhat, jam tangannya rusak serta pengin ubah jam tangan. Dapat banget tuh kita beri kado jam tangan jika memanglah ia belum beli.

Seleksi benda yang dapat dipakai

Jika bimbang ingin berikan kado apa, pilih beberapa barang sebagai hadiah ulang tahun untuk sahabat yang dapat dipakai misalnya saja dompet ataupun tas.

Kedua benda ini tercantum universal ya, tetapi nyaman buat kado, dibanding dengan sepatu. Sesungguhnya sepatu pula dapat jadi kado yang berguna, cuma saja takutnya nanti tidak cocok dipakai, entah kekecilan ataupun kebesaran.

Tau dimensi sepatu yang biasa dipakai teman kita pula tidak menjamin sepatu bakal cocok di kakinya nanti, sebab masing- masing merk sepatu kadangkala ukurannya dapat beda. Nah, daripada kado yang kita beri ujung- ujungnya bakal terlantar tidak dipakai, lebih nyaman beli tas ataupun dompet aja.

Jika masih sekolah ataupun kuliah, dapat pula kasih kado novel, binder, flashdisk ataupun alat- alat tulis yang nyatanya dibutuhkan buat sekolah ataupun kuliah.

Bungkus kado dengan menarik

Bungkus kado dengan kertas kado ataupun tempat yang menarik, jangan bungkus dengan kertas koran. Dapat pula dimasukkan ke dalam kotak kado, kan banyak tuh saat ini kotak- kotak yang menarik buat tempat kado. Nah, kotak kado ini nantinya dapat bermanfaat pula, dipakai buat tempat pernak pernik yang lain loh.

Beli benda sesuai budget

Tidak harus memaksakan diri berikan kado yang melampaui budget kita. Bila kita memiliki sebagian teman, dapat pula diajak‘ urunan’ beli kadonya. Dengan urunan ini, budget hendak terkumpul lebih banyak. Tetapi bila mau membeli sendiri aja, seleksi kado cocok dengan keuangan kita.

Tidak harus takut, percaya deh apapun yang kita beri, teman kita tentu hendak dengan bahagia hati menerimanya. Bukan murah ataupun mahalnya benda yang kita beli yang membuat teman kita bahagia, tetapi atensi kita seperti itu yang terutama.

Hanya perkataan selamat ulang tahun aja sesungguhnya udah buat hati teman kita itu senang sebab kita tidak melupakan hari ulang tahunnya. Ditambah doa yang tulus buat teman kita. Seperti itu kado yang sangat indah.

List Blog Keren Rajabacklink

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan