Bunda, Berikut Rekomendasi Mainan Edukasi Untuk Bayi Usia 6 Bulan

rekomendasi mainan edukasi untuk bayi usia 6 bulan

Kemampuan bayi setiap harinya selalu bertambah. Pada usia 6 bulan, bayi sudah mulai bisa duduk tegak tanpa perlu ditopang lagi. Agar kemampuan koginitif dan fisik bayi bisa berkembang secara optimal, Bunda bisa berikan mainan edukasi yang mendukung dua hal tadi.

Jangan lupa sembari bermain juga selingi dengan memberikan menu MPASI 6 bulan untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Berikut ini adalah rekomendasi mainan edukasi untuk bayi berusia 6 bulan. Simak baik-baik, ya!

Buku Kain

Buku mempunyai gambar yang menarik dan berwarna-warni, sehingga bisa merangsang perkembangan motorik dan kognitif si kecil. Saat melihat gambar-gambar pada buku, bayi akan belajar berpikir dan berimajinasi.

Tangan-tangannya juga senang untuk memegang, menyentuh dan meremas buku tersebut. Oleh karena itu, Bunda bisa memberikan buku kain atau softbook untuk dimainkan bayi berusia 6 bulan agar lebih aman dan tidak mudah robek.

Boneka

Boneka merupakan mainan favorit setiap bayi. Si kecil akan senang memegang, meremas hingga membawanya untuk dipeluk saat tidur. Bunda perlu memastikan apakah boneka tersebut aman bagi bayi.

Pastikan tidak ada bagian-bagian kecil yang berisiko untuk tertelan bayi, seperti benang, tali atau material tajam yang bisa melukai bayi. Selain itu, pilih boneka berukuran sedang agar si kecil bisa memainkannya dengan nyaman.

Activity Board

Selanjutnya ada activity board, yakni jenis mainan yang mempunyai bentuk unik dengan warna-warna mencolok serta bisa mengeluarkan aneka bunyi saat dipencet. Tentu bayi akan sangat senang untuk memainkan permainan ini.

Mainan untuk bayi 6 bulan ini juga sangat baik untuk melatih koordinasi tangan, mata serta fungsi sensorik si kecil, lho!

Bola

Bayi 6 bulan biasanya tertaik dengan mainan bola. Bunda bisa memainkannya bersama si kecil dengan berbagai cara. Misalnya, menggelindingkan bola ke arah bayi, maka dia akan berusaha bergerak untuk mengambilnya.

Pilih bola berukuran sedang dan memiliki bahan yang empuk agar amain untuk dimainkan si kecil. Ukuran bola yang terlalu kecil berisiko untuk tertelan, sedangkan bola yang terlalu besar akan sulit untuk dipegang tangannya yang mungil.

Nah, agar si kecil bisa bermain dengan nyaman, pakaikan popok bayi terbaik Merries Pants. Popok satu ini memiliki daya serap yang tinggi untuk mencegah ruam dan iritasi. Selain itu, memiliki perlindungan ekstrak natural daun teh sehingga lebih higienis untuk kulit bayi.

Informasi lebih lengkap, bisa kunjungi langsung websitenya di merries.co.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.