Cara Memilih Tempat Pensil Untuk Kuliah

stationery lucu

Sebentar lagi, tahun ajaran baru di tingkat perguruan tinggi sudah akan dimulai. Pastinya, kamu sudah mulai berburu alat-alat atau stationery lucu yang akan digunakan untuk menunjang aktivitas kuliah kamu nantinya. Salah satunya adalah tempat pensil, yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam peralatan tulis agar tidak berantakan.

Banyak sekali model dan jenis tempat pensil yang bisa menjadi pilihan kamu. Artikel ini akan membahas bagaimana cara memilih tempat pensil untuk kuliah agar peralatan tulismu bisa tersimpan rapi dan terlihat modis. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ialah ukuran, bentuk, material, dan juga fungsionalitasnya.

Yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini!

Pertimbangkan ukurannya

Ukuran menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan saat sedang memilih tempat pensil. Sebab, setiap mahasiswa pastinya memiliki kegiatan yang berbeda-beda, sehingga ukuran tempat pensilnya pun harus disesuaikan.

Misalnya, kamu ada satu mata kuliah yang membutuhkan banyak sekali alat tulis, seperti pulpen, pensil, stapler, pensil warna dan sebagainya. Maka, kamu perlu tempat pensil yang berukuran besar untuk menampung semua alat tulis tersebut.

Namun, jika kamu mengutamakan compact serta ringan untuk dibawa, maka tempat pensil tipe ukuran slim bisa menjadi pilihan yang cocok untuk membawa alat tulis seadanya dan juga tidak akan makan tempat.

Sesuaikan tipenya dengan kebutuhan

Ada beragam tipe tempat pensil yang umum beredar, di antaranya tipe box, pouch, roll, dan juga stand. Tipe box akan sangat cocok denganmu yang tidak terlalu membawa banyak alat tulis. Sedangkan kamu yang ingin tempat pensil yang muat banyak dan memiliki ruang tambahan agar tertata lebih rapi, tipe tempat pensil pouch bisa menjadi solusi.

Tempat pensil tipe stand tidak terlalu makan tempat dan membuatmu lebih mudah menemukan dan juga mengambil alat tulis yang dibutuhkan. Untuk tipe roll, memiliki beberapa slot yang bisa kamu masukkan pulpen atau alat tulis satu per satu, jadi kamu lebih mudah untuk mengecek jumlah alat tulismu.

Cek material yang digunakan

Pilih produk tempat penseil yang daya tahan serta jahitannya kuat. Apabila kamu menyukai tempat pensil berbahan kain, kamu bisa memilih produk yang terbuat dari bahan denim, kanvas atau polyester.

Ada juga tempat pensil dari bahan kulit, plastik, dan kayu yang memiliki banyak desain. Yang terpenting, pilih produk yang tahan lama sekaligus tampilan desain yang kamu sukai.

Periksa fungsionalitasnya

Isi dari tempat pensil anak kuliah tentu berbeda, tergantung dari jurusan yang diambil. Contoh, kamu mahasiswa jurusan desain grafis, otomatis memerlukan tempat pensil yang muat untuk banyak pensil warna, yang bisa saja kamu gunakan untuk membuat kreatif diary.

Berbeda dengan mahasiswa jurusan akuntansi, karena mungkin saja alat tulisnya tidak terlalu banyak, asalkan bisa memuat kalkulator. Oleh karena itu, kamu juga perlu memerika fungsionalitasnya saat memilih tempat pensil untuk kuliah agar benar-benar sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Dan asyiknya, kamu bisa mendapatkan itemnya dengan sangat mudah di panmomo.com.

List Blog Keren Rajabacklink

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan