Tips Sukses Menjadi Agen Tiket Pesawat yang Perlu Diketahui

tips menjadi agen tiket pesawat

Membuka bisnis agen tiket pesawat dan paket perjalanan adalah salah usaha yang paling menguntungkan saat ini. Sebab, Anda bisa mendapatkan keuntungan beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah setiap harinya. Apalagi ketika musim liburan datang, keuntungan akan semakin bertambah berkali-kali lipat.

Sama seperti usaha online pada umumnya, menjadi agen tiket pesawat dan perjalanan tidak menghabiskan banyak waktu. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda ketahui jika ingin membuka bisnis agen tiket pesawat. Simak baik-baik, ya!

Bekerja Sama Langsung dengan Maskapai Penerbangan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan. Namun, agen yang bisa bekerja sama langsung dengan maskapai harus mempunyai badan usaha seperti PT, CV atau badan usaha lainnya yang sudah tercatat secara hukum.

Selain itu, Anda pun harus menyiapkan modal dalam jumlah yang cukup banyak untuk deposit. Setidaknya, sediakan dana deposit sebesar Rp10 juta pada setiap maskapai penerbangan yang akan diajak bekerja sama.

Menjadi Sub Agen

Agen tiket pesawat yang sudah bekerja sama dengan maskapai penerbangan juga bisa membuka program sub agen untuk memperluas jaringan bisnis. Target dari program ini adalah orang yang berbisnis jual tiket pesawat, tetapi tidak memiliki modal dan badan usaha yang dibutuhkan untuk bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan.

Modal yang dibutuhkan biassanya bervariasi, tergantung dari kebijakan masing-masing agen. Dana awal yang dibutuhkan setidaknya sebesar Rp2 juta.

Mencari Provider dari Platform Online

Cara ketiga ini adalah tips paling mudah bagi Anda untuk menjadi agen tiket pesawat. Saat ini, sudah banyak provider seperti platform online yang membuka kesempatan bagi siapa pun untuk memulai usaha agen tiket pesawat dan perjalanan.

Salah satunya adalah platform ETicket Indonesia. Bisnis B2B Travel ETicket merupakan pelopor bisnis Tour & Travel yang akan memberikan kesempatan kepada Anda yang ingin membuka bisnis penjualan tiket pesawat dengan prosedur yang mudah, dan juga keuntungan yang tidak terbatas.

Beberapa keunggulan sistem ETicket ialah sebagai berikut:

  • Gratis Fee Setup atau Sewa Sistem.
  • Tidak Ada Jaminan Keagenan.
  • Tidak Ada Minimal Topup.
  • Gratis Website Autopilot.
  • Tidak Ada Royalty Fee
  • Tanpa Target Penjualan
  • Dan lain-lain.

Anda juga dapat memilih paket keagenan yang sesuai dengan budget yang ada. Mulai dari Paket Ekonomi, Paket Bisnis dan terakhir Paket Eksekutif. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, bisa dilihat melalui laman eticket.id.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk mulai buka bisnis tiket pesawat dengan bergabung jadi agen di ETicket sekarang!

List Blog Keren Rajabacklink

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *