Wisata Anti-Mainstream di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

wisata anti-mainstream di Bali

Bali memang selalu menjadi primadona wisata Indonesia. Perpaduan keindahan alam, budaya dan seni menjadi magnet yang menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Mungkin kamu merasa bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja. Eits! Jangan salah, masih banyak objek wisata di Bali yang tidak kalah menarik. Kamu bisa mengunjunginya untuk mengisi liburan akhir tahun ini.

Penasaran di mana saja? Travel Bali sudah merangkum wisata anti-mainstream di Bali sebagai berikut:

Diamond Beach, Nusa Penida

Diamond Beach merupakan pantai tersembunyi yang berada di bagian bawah tebing terjal di ujung timur Pulau Nusa Penida. Untuk sampai ke pulau tersebut, kamu harus menggunakan speed boat dengan rute Sanur – Banjar Nyuh.

Kemudian, perjalanan akan dilanjutkan menggunakan mobil atau motor yang bisa disewa di Pelabuhan Banjar Nyuh. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Meski letaknya cukup jauh, namun perjuanganmu untuk sampai ke Diamond Beach akan terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tirta Gangga

Destinasi wisata di Bali yang unik dan tidak boleh sampai terlewat adalah Tirta Gangga. Taman air kerajaan Tirta Gangga berada di lereng tenggara Gunung Agung. Dibangun pada tahun 1946 pada masa pemerintahan Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem (1877-1966).

Tirta Gangga terkenal dengan istana airnya, di mana ada taman air yang mewah dan kerap menjadi tempat berfoto para wisatawan karena keindahannya.

Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills terletak di bagian utara Pulau Bali. Tempat wisata ini mempunyai banyak objek foto unik yang terbuat dari bambu. Lokasi yang populer untuk swafoto dan instagramable adalah sarang burung raksasa, ayunan dan pusaran api yang menghadap ke danau.

Dari Denpasar, perjalanan yang kamu tempuh menuju tempat wisata ini memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan mobil atau motor.

Bukit Batu Kursi Pemuteran

Bosan dengan pantai? Kamu harus mencoba destinasi wisata yang menghadirkan pemandangan perbukitan hijau nan asri, Bukit Batu Kursi Pemuteran.

Kamu akan sangat dimanjakan dengan pemandangan alam khas perbukitan yang masih hijau dan alami. Harga tiket masuk ke kawasan Bukit Batu Kursi juga cukup murah, hanya Rp 5.000 per orang domestik.

Itulah beberapa destinasi wisata anti-mainstream di Bali yang wajib masuk list liburan akhir tahunmu. Jika ingin mengetahui lebih banyak wisata indah di Bali lainnya atau informasi tentang penginapan murah, bisa kunjungi situs markastravel.com. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *