Apa Itu Seni Digital Auratic Painting?

auratic painting

Teknologi semakin berkembang pesat. Tidak menutup kemungkinan bahwa seni lukis juga ikut terdampak perkembangan ini.  Salah satu terobosan terbaru dalam bidang seni adalah seni digital blockchain. Seni digital ini sudah terintegrasi dengan teknologi blockchain.

Perlu diketahui bahwa seni lukis auratik digital yang digambar di atas blockchain disebut dengan Auratic Painting Blockchain. Seni ini dikumpulkam pada satu wadah yang dikenal dengan Yayasan Grahita Indonesia. Sudah banyak sekali hasil karya seni auratic painting berbasis blockchain ini. Berikut ulasannya untuk Anda.

Honesty

Honesty adalah karya seni yang diciptakan seorang seniman bernama Eko Budhi Purwanto. Beliau menggunakan teknik blok tinta digital. Karya ini mempunyai sebuah pesan yang berkaitan dengan kejujuran.

Optimistic

Karya yang satu ini juga merupakan karya Eko Budhi Purwanto. Optimistic menggambarkan bahwa kunci sukses seorang laki-laki adalah sikap optimisnya.  Karya ini menunjukkan bahwa di setiap usaha yang akan dilakukan, seorang pria harus selalu optimis.

Wisdom

Karya auratic digital dari Eko Budhi Purwanto ini berbentuk seorang pria. Karya ini dibuat dengan metode Digital Ink Block Art. Wisdom mengandung pesan mengenai kearifan.

Karya ini menggambarkan bahwa kebijaksanaan tidak bergantung pada siapa yang mengatakan tetapi tergantung pada bagaimana pola pikir bisa sesuai dengan kata hati. Kebijaksanaan lebih mengarah kepada ide yang diaplikasikan pada keadaan yang tepat.

Forest Encroachers

Karya Eko Budhi ini memberikan pesan moral mengenai sikap gigih dan pantang menyerah dalam menghadapi rintangan di berbagai situasi. Forest Encroachers ini menggunakan tinta blok digital dengan tambalan garis yang dominan pada proses pembuatannya.

Mahatma Gandhi

Karya ini merupakan karya dengan perwujudan tokoh bernama Mahatma Gandhi. Tokoh ini adalah seorang pemimpin keagamaan dari India. Gandhi mengajak melakukan aksi demontrasi damai dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tentu saja, pesan yang ingin disampaikan melalui karya ini adalah anti kekerasan.

Itulah beberapa hasil karya seni dari auratic painting berbasis blockchain. Bisa disimpulkan bahwa auratic painting adalah karya seni baru yang melakukan kombinasi terhadap teknologi digital, seni, serta psikologi.

Pembuatan karya ini menggunakan metode blok tinta digital. Digital Ink Block Art dari Eko Budhi Purwanto ini merupakan karya seni lukis dengan menyusun berbagai blok tinta digital tanpa menggunakan software khusus. Pria kelahiran Magelang 9 Januari 1961 ini adalah pelopor munculnya seni lukis baru ini.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *