Pilihan Cara Efektif untuk Mengurangi Kerontokan Rambut

Cara mengurangi kerontokan rambut

Masalah rambut rontok memang terasa sangat mengganggu. Hal ini memang sudah seharusnya diatasi dengan cara yang tepat agar tidak berkembang semakin parah dan membuat rambut Anda habis. Ada beberapa pilihan cara mengurangi kerontokan rambut yang menarik untuk dicoba.

Mengurangi Rambut Rontok

Kerontokan rambut bisa muncul karena banyak hal. Mulai dari stress, pemakaian produk yang salah, dan lain sebagainya. Agar bisa mengatasi masalah kerontokan, Anda harus memberi perhatian lebih pada perawatan rambut Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara efektif untuk mengurangi rambut rontok:

1.  Jangan Terlalu Sering Keramas

Langkah pertama, usahakan untuk tidak terlalu sering keramas karena ternyata kebiasaan ini bisa membuat rambut kering, rusak, lalu mudah patah. Cucilah rambut Anda sesuai kebutuhan, paling tidak 1 sampai 3 kali dalam seminggu sudah cukup. Tidak perlu setiap hari keramas karena bisa meningkatkan peluang rontok.

2.  Pilih Produk Perawatan yang Cocok

Gunakan produk perawatan rambut yang tepat dan kalau bisa pilih produk yang memang digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Anda bisa menggunakan produk perawatan yang lengkap mulai dari sampo, conditioner, serta vitamin rambut. Pastikan jenis produk memang sesuai dengan kebutuhan rambut sehingga dapat mengatasi masalah kerusakan yang terjadi di rambut Anda.

3.  Pilih Teknik Penataan Rambut yang Tepat

Cara mengurangi kerontokan rambut berikutnya adalah dengan menerapkan teknik penataan rambut yang tepat. Jika Anda sebelumnya sering mencatok dan mengeriting rambut maka cobalah untuk menghindarinya. Kurangi intensitas pemakaian alat catok karena kebiasaan tersebut dapat membuat rambut rusak. Sesekali gunakan teknik penataan yang alami tanpa harus merusak rambut.

4.  Gunakan Bahan-Bahan Alami

Ada beberapa pilihan bahan natural yang dipercaya bisa mengatasi kerontokan rambut. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk dipakai sebagai masker rambut sebelum keramas. Selain itu, lemon dan minyak rosemary juga dianggap sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit serta mengatasi masalah kerontokan.

Itulah tadi beberapa pilihan cara mengurangi kerontokan rambut. Terapkan metode perawatan yang benar demi menjaga rambut Anda tetap indah sekaligus lebih sehat. Hindari styling berlebihan agar rambut bisa terurai alami dan bisa bernapas dengan lebih leluasa.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.