Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil WA

Menyembunyikan Foto Profil WA

WhatApp atau yang kerap kita sebut WA memiliki fitur yang berguna untuk memudahkan para penggunanya saling mengenali satu sama lain. Dilansir dari Tempo, salah satu fitur tersebut adalah pemasangan foto profil. Fitur ini memungkinkan kita mengetahui siapa lawan bicara kita.

Fungsi dari foto profil pada WA ini memang sudah tidak asing lagi bagi mayoritas penggunanya. Akan tetapi, meskipun hanya sebagai identitas, beberapa orang mungkin menganggap adanya foto profil menjadi bagian dari mengganggu privasi.

Jika sudah berbicara mengenai privasi, WhatsApp juga memberikan fitur yang memungkinkan siapa saja menyembunyikan foto profilnya. Dengan cara ini, foto kita tidak akan terlihat oleh beberapa kontak tertentu yang mungkin kurang kita kenal.

Nah, berikut ini beberapa cara menyembunyikan foto profil WA dari orang atau kontak tertentu yang bisa kita coba.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WA

Yang pertama, masuk ke dalam aplikasi WA dan klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas. Selanjutnya, pilih pengaturan dan akun. Pilih privasi dan tekan foto profil. Kita akan menerima beberapa pilihan mengenai siapa saja yang bisa melihat foto profil tersebut.

Kita bisa memilih “semua orang, kontak saya, kontak saya kecuali, dan tidak ada”. Jika kita ingin kontak tertentu saja yang tidak bisa melihat foto profil, maka kita bisa langsung memilih “kontak saya kecuali” dan memberikan centang pada beberapa nama  yang kita inginkan.

Apabila memilih “semua orang”, maka semua kontak termasuk orang yang belum kita simpan nomornya pun bisa melihat foto profil tersebut. Akan tetapi, jika kita memilih “kontak”, maka hanya kontak yang tersimpan di ponsel kita saja yang bisa melihatnya.

Berbeda dengan ketika kita memiliki “tidak ada”, berarti tidak ada seorang pun yang dapat melihat foto profil WA kita.

Perlu kita ketahui bahwa ada cara lain untuk menyembunyikan foto profil WA kita dari orang tertentu, lho. Adapun cara tersebut adalah dengan tidak menyimpan nomor orang tersebut di ponsel kita.

Namun, cara ini hanya berlaku jika kita memilih pilihan “kontak” pada menu siapa saja yang dapat melihat foto profil WA kita. Dengan begitu, ketika sudah menghapus atau tidak menyimpan kontak seseorang, orang pun tidak akan bisa lagi melihat foto profil kita.

Ada lagi cara yang lebih ekstrim yakni dengan memblokir kontak seseorang. Dengan langkah ini, foto profil, pesan, dan fitur lainnya tidak akan bisa terlihat orang tersebut.

Tahukah kamu jika tidak hanya melalui aplikasi di ponsel, kita juga bisa mengakses WA melalui website, lho. Penasaran dengan caranya? Yuk langsung kunjungi Tempo!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *