Destinasi Wisata Menarik di Lumajang

Wisata di Lumajang

Sebentar lagi libur panjang, apakah sudah menentukan lokasi liburan Anda? Kalau belum, Lumajang bisa menjadi pertimbangan tempat berlibur keluarga kali ini. Daerah yang juga dijuluki Kota Pisang ini terapit oleh beberapa daerah seperti Jember, Probolinggo, dan Malang.

Pilihan destinasi wisata di Lumajang juga bervariasi, paling banyak wisata alam yang mampu memanjakan mata dan membuat Anda dapat menghirup udara segar bebas polusi. Penasaran, mana saja destinasi wisatanya? Yuk simak referensinya di bawah ini!

Pemandian Selokambang

Pemandian Selokambang menjadi destinasi wisata pertama yang harus Anda kunjungi. Sumber air di sana berasal dari tiga pohon beringin yang ada di sisi barat. Bahkan, jalur air ini mengalir hingga ujung Kota Lumajang.

Anda dan keluarga bisa bermain air dan menikmati pemandangan yang unik. Terdapat fasilitas lain yang dijamin membuat Anda semakin betah di sana. Wisata ini terletak di Purworejo, Senduro.

Ranu Bedali

Ranu Bedali atau air terjun memiliki luas sekitar 25 hektar, dengan kedalaman air yang mencapai sekitar 28 meter. Pemandangan alamnya yang hijau membuat siapapun yang melihatnya akan merasakan ketenangan dan kenyamanan.

Maka, wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah terjebak rutinitas kerja atau sekolah. Terletak di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang.

Puncak B29

Mendaki Gunung Semeru sudah biasa, namun ada destinasi wisata di Lumajang lain yang juga harus Anda daki untuk menikmati pemandangan alamnya, yakni Puncak B29. Anda harus mencapai puncak dengan akses jalan yang cukup terjal dan menantang.

Kemiringannya mencapai sekitar 10 hingga 40 derajat dan terdapat beberapa tikungan yang membuat Anda harus berhati-hati. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Argosari, Senduro ini menyajikan pemandangan sunrise yang begitu memukau dari atas puncaknya.

Pantai Watu Pecak

Lumajang juga punya beberapa pantai, salah satunya Pantai Watu Pecak. Berlokasi di Desa Selok Awar-Awar, 18 km dari pusat Kota Lumajang. Namun, Anda harus berhati-hati karena ombak di pantai ini terkenal cukup besar dan berbahaya.

Meskipun begitu, pemandangan di pantai ini tidak akan mengecewakan Anda. Di Pantai Watu Pecak ini, Anda bisa mengagumi sunset yang begitu eksotis.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata di Lumajang by Kopi Senja yang bisa masuk daftar liburan Anda kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *