Keuntungan Punya Tabungan Emas di Bank Syariah Indonesia (BSI)

Tabungan Emas di Bank Syariah Indonesia

Tabungan emas merupakan salah satu investasi jangka panjang yang menguntungkan selain saham dan reksadana. Nilai tabungan emas memiliki risiko penurunan apabila terjadi inflasi, namun nilainya kecil bahkan harga emas cenderung naik.

Dengan tingkat risiko yang kecil, membeli emas dalam bentuk tabungan merupakan pilihan investasi yang tepat, aman dan menguntungkan dalam jangka panjang. Investasi tabungan emas ini menjadi salah satu produk keuangan Bank BRI Syariah, yang telah bergabung bersama Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah dalam satu entitas bernama Bank Syariah Indonesia (BSI).

Memiliki tabungan emas di BSI mendatangkan berbagai keuntungan bagi nasabah yang berminat. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Mudah Dicairkan Jadi Uang Tunai

Emas adalah instrumen investasi yang likuid, yang artinya bisa dicairkan. Tabungan emas bisa kita cairkan menjadi uang tunai sesuai saldo gram emas yang berlaku kapan pun dibutuhkan.

Lembaga perbankan maupun non perbankan yang menyediakan tabungan emas punya layanan membeli kembali emas nasabahnya, atau kita bisa menjaminkan emas sebagai pinjaman di lembaga peminjaman resmi.

Bebas Bunga

Karena berlandaskan huku syariah, tabungan emas BSI tidak menerapkan sistem suku bunga. Maka dari itu, investasi emas relatif menguntungkan para nasabah sebab tidak ada potongan nilai yang ditetapkan oleh pihak bank.

Ketika kita menjual tabungan emas, nilai aset yang dicairkan akan sesuai dengan nilai tabungan emas yang dimiliki. Hal tersebut tentunya berbeda dari instrumen investasi lainnya.

Tersedia Penyimpanan Emas Online

Teknologi yang semakin maju memudahkan masyarakat untuk berinvestasi secara aman dan nyaman. Tidak perlu lagi menyediakan tempat penyimpanan emas khusus di rumah seperti brankas, juga tidak perlu khawatir untuk menyimpan emas dengan risiko hilang.

Kita bisa menabung emas dengan mudah melalui lembaga penyedia tabungan emas, seperti tabungan emas di BSI. Cukup setorkan sejumlah uang senilai harga emas, kemudian akan dikonversikan dalam bentuk emas.

Itulah beberapa keuntungan memiliki tabungan emas di Bank Syariah Indonesia. Untuk mengetahui persyaratan mendaftar dan informasi lain yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman http://www.bankdiindonesia.com.

Kita juga bisa menambah pengetahuan seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia lainnya, seperti daftar alamat Bank Mandiri di berbagai wilayah, daftar BI FAST, daftar kode SWIFT Bank dan masih banyak lagi. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *