Mengulik Lebih Dalam Tentang Zat Berbahaya Kokain

mengulik lebih dalam tentang kokain

Penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah besar di seluruh dunia, termasuk indonesia. Selain ganja, kokain juga termasuk jenis narkoba yang banyak di konsumsi. Kokain termasuk obat-obatan stimulus yang sangat adiktif.

Zat stimulus yang terkandung dalam kokain sangat berpengaruh pada fungsi otak penggunanya. Jika di konsumsi dalam jangka panjang akan menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh yang bisa mengakibatkan kematian.

Asal Usul Kokain

Kokain merupakan stimulus yang diekstraksi dari daun erythroxylon coca atau dikenal dengan daun koka, tumbuahan ini banyak tumbuh di negara amerika selatan, sperti peru dan colombia. Daun koka sering digunakan untuk penyakit ketinggian, tidak hanya itu daun koka juga bisa meningkatkan energi di suku asli amerika selatan.

Kokain biasanya digunakan untuk tonik dan ramuan obat-obatan, kokain juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan seperti pelega tenggorokan.

Sayangnya, banyak yang salah mempergunakan kokain. Ada beberapa oknum yang menjual kokain secara ilegal. Akibatnya banyak kasus kecandun, kejang, perilaku psikotik dan kematian.

Jenis-Jenis Kokain

Berikut ini adalah jenis-jenis kokain yang umum diketahui, di antaranya:

Garam Hidroklorida

Zat jenis ini berbentuk serbuk kristal putih yang mudah larut dalam air serta memiliki rasa agak pahit. Cara menggunakan narkoba ini adalah dengan cara dihirup atau dihisap melalui hidung, diminum langsung, disuntik ke pembuluh darah atau digosokkan ke gusi.  Narkoba jenis ini memerlukan waktu lumayan lama umtuk merasakan sensasi euforia atau “nge-fly”.

Freebase

Freebase atau disebut dengan crack, disebut crack karena ketika kristal kokain di panaskan akan menimbulkan suara “crack”.

Biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit pecandu akan merasakan sensasi euforia setelah pecandu mkenghirup freebase. Hal inilah kenapa freebase sangat dilarang oleh pemerintah karena freebase sangat berbahaya bagi penggunanya.

Jika anda, teman ataupun keluarga mengalami kecanduan zat berbahaya ini, jangan malu untuk pergi ke dokter. Semakin cepat ditangani, semakin banyak pula kesempatan untuk sembuh.

Setelah mengenal apa itu kokain, kamu juga perlu mengetahui efek samping dari pemakaian kokain pada tubuh. Tentunya banyak dampak buruk yang akan mempengaruhi kesehatan ataupun mental. Untuk melihat informasi yang lebih banyak tentang kokain dan efek buruknya, kamu bisa kunjungi website ashefagriyapusaka.co.id.

Di situs tersebut, juga tersedia informasi menarik lain seputar NAPZA seperti ganja, psikotropika, zat adiktif lainnya hingga rehabilitasi narkoba. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *