Alasan Mengapa Tidak Bisa Repost Story Instagram

kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram

Siapa sih yang tidak tahu Instagram? Pastinya kamu memiliki satu atau banyak akun Instagram, yang biasanya digunakan untuk stalking mantan, hahaha. Dulunya, Instagram merupakan platform media sosial yang hanya untuk posting foto biasa.

Namun, setelah diambil oleh CEO Meta, Mark Zuckeberg, Instagram jadi memiliki banyak fitur terbaru yang membuat penggunanya semakin betah berselancar di platform satu ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya, Insta Story, Video Call, IGTV, dan yang sedang hits saat ini adalah Instagram Reels. Bahkan tidak sedikit para pelaku usaha memanfaatkan sosial media ini untuk menjalankan bisnisnya secara totalitas.

Tetapi, pernahkah kamu mengalami masalah seperti tidak bisa repost story Instagram? Hal seperti ini pasti terasa sangat menyebalkan. Karena, kamu jadi tidak bisa membagikan peristiwa yang kamu alami pada teman-teman atau para pengikutmu di Instagram.

Kira-kira, apa penyebabnya ya? Artikel ini akan membahsa secara lengkap mengenai penyebab kenapa tidak bisa repost story Instagram agar kamu tidak perlu panik saat mengalaminya. Simak baik-baik, ya!

Akun kamu bersifat private

Kamu pasti tahu jika Instagram memiliki fitur untuk mengatur agar postingan di akunmu tidak bisa dilihat oleh pengguna lain atau di-private. Fitur tersebut rupanya menjadi salah satu alasan kenapa kamu tidak bisa repost story IG.

Maka sebagai solusi paling kongkrit, kamu perlu menjalin pertemanan datau koneksi dengan akun tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi pemilik akun untuk izin melakukan repost secara mandiri dengan pola posting ulang.

Instagram kamu masih versi lawas

Mungkin, kamu belum memperbarui Instagram kamu ke versi terbaru sehingga tidak bisa melakukan repost story IG. Bisa juga karena terdapat bug atau kerusakan pada kodenya.

Untuk mengatasinya, tentu saja kamu perlu melakukan upgrade versi Instagram kamu. Dengan upgrade, maka fitur-fitur terbaru dari Instagram akan bisa dioperasikan di ponsel pintar kamu. Selain itu, versi terbaru aplikasi memungkinkan untuk keamanan serta terhindar dari berbagai macam bug.

Perangkat tidak mendukung

Penyebab kamu tidak bisa repost story Instagram selanjutnya, adalah pihak Instagram sendiri yang telah membatasi penggunaan perangkat pada aplikasi mereka. Khusus pengguna jellybean ke bawah, sudah tidak mengakses aplikasi Instagram di perangkatnya.

Apa solusinya? Pada tahap ini, sepertinya tidak ada cara lain selain kamu perlu membeli smartphone tipe terbaru yang memungkinkan aplikasi bisa dijalankan.

Akun kamu terkena pembatasan

Kamu tidak bisa repost story IG mungkin karena telah melakukan pelanggaran atau tindakan tidak normal pada akun instagram kamu, sehingga penggunaan platform satu ini dibatasi untuk sementara.

Guna melindungi setiap usernya, Instagram dan beberapa media sosial membuat aturan komunitas. Tatkala peraturan itu dilanggar, maka beberapa layanan mungkin tidak bisa kamu jalankan. Lebih parahnya, akun kamu bisa-bisa ditutup permanen oleh pihak sosial media. Sebaiknya, kamu perlu memperhatikan apapun aturan komunitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk tidak bisa repost.

Itulah dia beberapa penyebab kenapa kamu tidak bisa repost story Instagram. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, semua permasalahan tersebut dapat kamu atasi sendiri. Misalkan, karena akun kamu yang bersifat private sehingga tidak bisa repost story.

Maka, cara yang perlu kamu lakukan adalah mengubah settingan akun agar tidak menjadi akun private. Atau karena aplikasi Instagram kamu masih dalam mode lawas, sehingga kamu perlu memperbaruinya agar bisa menikmati fitur repost story Instagram. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.