Gagal Meraih Skor Tinggi pada TOEFL? Ini Penyebabnya!

penyebab gagal meraih skor toefl tinggi

Tidak sedikit orang harus merasakan kegagalan mencapai target skor TOEFL. Oleh sebab itu, banyak orang akhirnya memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris guna melakukan persiapan yang lebih matang untuk tes TOEFL.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika sedang melakukan persiapan tes TOEFL. Apa sajakah itu? Yuk, simak pembahasannya berikut ini untuk mengantisipasi kegagalan.

Vocabulary

Perlu kamu ketahui jika TOEFL menjadi tes yang sering memuat banyak vocabulary yang asing untukmu. Jadi, jangan heran jika ketika mengerjakan TOEFL, kamu akan sangat jarang menemukan vocabulary yang umum.

Hal ini pastinya sangat berpengaruh pada pencapaian skor yang kamu targetkan. Utamanya, pada bagian reading. Semakin sedikit kata yang kamu mengerti, maka tes akan semakin sulit. Bahkan, kamu akan lebih sering terkecoh dan akhirnya memilih jawaban yang salah.

Kurang Latihan Soal

Ketika mengikuti kelas persiapan TOEFL, umumnya siswa akan belajar mengenai strategi dan tips menjawab soal. Kemudian, siswa akan mendapatkan soal yang sisanya bisa menjadi latihan di luar kelas.

Namun, kebanyakan siswa lupa atau tidak sempat mengerjakan soal yang tutornya berikan. Padahal, latihan soal menjadi kunci penting untuk meningkatkan pemahaman terkait tes TOEFL. Tips dan strategi akan sangat mudah hilang dari ingatan jika kamu tak pernah menerapkannya ketika mengerjakan soal.

Semakin banyak soal yang kamu kerjakan, maka akan semakin mudah pula kamu dalam memecahkan soal-soal dengan jenis yang berbeda.

Manajemen Waktu yang Buruk

Faktor yang satu ini juga tidak kalah penting dengan memperbanyak latihan mengerjakan. Hal ini karena ketika mengerjakan soal, kamu tidak hanya harus mampu memilih jawaban yang tepat.

Akan tetapi, kamu juga perlu menemukannya secara cepat. Jadi, jangan sampai lupa untuk memperhatikan berapa durasi waktu yang ideal untuk mengerjakan soal-soal TOEFL tersebut.

Nyatanya, banyak siswa yang sebenarnya mampu memilih jawaban benar lebih banyak, namun karena tidak bisa memanfaatkan waktu secara efisien, siswa menjadi kebingungan ketika tes.

Jika kamu ingin melakukan persiapan untuk tes TOEFL dengan cara yang mudah dan ramah di otak, kamu bisa mendaftarkan diri ke Kampung Inggris. Kamu dapat mengikuti pembelajaran natural learning berbasis praktek yang didampingi oleh tutor berpengalaman.

Pastinya, kamu akan belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan, tetapi lebih mudah dan pasti bisa. Mau segera mendaftar menjadi siswa di Kampung Inggris Pare? Yuk, kunjungi www.kampung-inggris.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan